Sebuah
studi yang dilakukan firma riset ComScore menyebutkan, Google+ tidak memiliki
cukup daya tarik yang membuat pengguna sering-sering mengunjunginya, jika
dibandingkan dengan Twitter, Facebook, bahkan Myspace..
Data
yang dirilis ComScore Januari silam memperlihatkan, rata-rata pengguna Google+ menghabiskan
waktu hanya 3,3 menit mengunjungi situs tersebut. Di Facebook, rata-rata
pengguna menghabiskan waktu enam hingga tujuh jam.
ComeScore juga
menyebutkan waktu kunjungan ke Google+ lebih kecil jika dibandingkan dengan
jejaring sosial seperti Twitter dan Myscape.
Jejaring sosial musik Myspace yang memiliki 27 juta pengguna, lebih sedikit
dari Google+, rata-rata pengunjungnya bahkan menghabiskan waktu tiga kali lebih
banyak ketimbang pengunjung Google+.
Laporan
yang dilansir IT Business, Rabu (29/2/2012), ini juga memperlihatkan rata-rata
waktu yang dihabiskan pengguna Google+ turun dari 5,1 menit pada Desember 2011
menjadi 4,8 menit di bulan berikutnya. Dan data terbaru Januari silam, angkanya
merosot lagi menjadi 3,3 menit.
Pada
awal kemunculannya Juni 2011, Google+ langsung menyedot perhatian publik. Akhir
tahun lalu, CEO Google Larry Page menyebutkan jejaring sosial mereka memiliki
90 juta pengguna dan masih terus bertambah. Tentunya ini sebuah pencapaian
hebat bagi situs baru.
Menanggapi laporan ComScore, juru bicara Google mengatakan kenyataannya adalah Google+ lebih dari sekedar situs kunjungan. Hal ini menurutnya menyulitkan firma riset pihak ketiga memonitor atau mengukur performanya.
“Google berpikir tentang layanan bukan sebagai sebuah situs melainkan sebagai tempat mempererat hubungan bagi miliaran pengguna yang telah ada, yang telah bergabung di berbagai layanan Google seperti Search, YouTube, Android dan banyak lagi. Jika menggunakan ukuran ini, kedalaman hubungan sudah sangat besar,” tandas juru bicara Google.
Unable to Google+ users Linger
Attract a large number of users in a relatively short time is not enough for Google +. Google’s social networking seems to still be working hard to make its users feel at home for a long time social networking there.
A study by research firm ComScore said Google + does not have enough traction to make the user’s frequently visited him, when compared to Facebook, Twitter and even Myspace.
Data released by comScore show last January, the average Google user + spend just 3.3 minutes to visit the site. On Facebook, users spend an average of six to seven hours.
ComScore also said the visit to Google + smaller when compared with social networks like Twitter and Myspace. Music social network Myspace has 27 million users, fewer than Google +, the average time visitors spend even three times more visitors than Google +.
IT Business report was launched on Wednesday (2/29/2012), it also shows the average time users spend + Google down from 5.1 minutes in December 2011 to 4.8 minutes in the next month. And the latest data January, the figure dropped again to 3.3 minutes.
At the beginning of its appearance in June 2011, Google + direct public attention. Late last year, Google CEO Larry Page mentions social networks they have 90 million users and still counting. Surely this is a great achievement for the new site.
Responding to the ComScore report, Google spokesman said the reality is Google + more than just visit the site. This is thought to complicate a third-party research firm to monitor or measure performance.
“Google thinks about the service not as a site but as a place to strengthen our ties to the billions of existing users, who have joined in a variety of Google services such as Search, YouTube, Android and more. When using this measure, the depth of the relationship has been very great,” Google spokesman said.
Sumber | Detikinet
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Jangan Lupa Komentar yah.. :)